Afrizal Mukhtar Pimpin KNPI XIII Koto Kampar


KOTO MESJID– Setelah melalui musyawarah yang berjalan secara tertib, akhirnya Afrizal Mukhtar terpilih sebagai Ketua Pimpinan Kecamatan Komite NasionalPemuda Indonesia (PK KNPI) XIII Koto Kampar pada Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPIXIII Koto Kampar yang digelar Sabtu (10/7) lalu aula Kantor Kepala Desa Koto Mesjid. Ketua Pemuda Koto Mesjid tersebut terpilih secara aklamasi yang dipilih oleh peserta Muscam yang berasal dari OKP-OKP yang ada di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Sesuai arahan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Kampar tim formatur yang langsung dipimpin Ketua PK KNPI XIII Koto Kampar terpilih diharapkandapat merampungkan susunan kepengurusan selama sepekan setelah pelaksanaan Muscam.

Tim formatur terdiri dari ketua terpilih Afrizal Mukhtar, dari DPD KNPI Kabupaten Arifin yang juga sebelumnya ditunjuk sebagai caretaker KNPI XIII Koto Kampar dan dua anggota formatur lainnya dari utusan OKP, yakni Dendi Riono dan Peri Efendi.

Muscam PK KNPI XIII Koto Kampar dibuka Ketua DPD KNPI Kampar Eka Sumahamid, dihadiri Camat XIII Koto Kampar Agustar, Danramil XIII Koto Kampar,Kepala Desa Pulau Gadang Sofyan Efendi, Ketua BPD Koto Mesjid Jhon Haril, sejumlah anggota BPD dari XIII Koto Kampar, OKP, ketua pemuda desa dan beberapa undangan lainnya.

Afrizal kepada Riau Mandiri usai pelaksanaan Muscam berjanji akan menjadikan KNPI sebagai wadah berhimpunnya pemuda-pemuda di Kecamatan XIII Koto Kampar dan meningkatkan peran KNPI demi memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Insya Allah kita akan menghidupkan OKP-OKP dan membentuk pengurus di tingkat desa. Saya mengajak rekan-rekan pemuda secara bersama-sama memajukan KNPI sehingga KNPI benar-benar memberikan kontribusi bagi pembangunan Kampar,” ujar Afrizal.

Sementara itu, Eka Sumahamid kepada ketua terpilih berpesan, dalam menyusun kepengurusan harus memasukkan pengurus yangg merupakan perwujudan pengurus yang refresentatif dari unsur pemuda XIII Koto Kampar. “Jangan sampai pengurus ini berasal dari satu atau dua desa karena akan berpengaruh daya tawar KNPI kedepan,” kata Eka.

Ia juga menginginkan setelah pengurus baru dikukuhkan maka kepengurusan baru segera bentuk pengurus desa (PD) di setiap desa minimnal 7 hingga 10 orang.Kemudian terkait pengukuhakan adakan pelantikan kolektif universal.

About jumailischaniago

Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: